Membuat Widget Text Wordpress Support Kode PHP

Membuat Widget Text Wordpress Support Kode PHP - Banyak sekali modifikasi yang bisa dilakukan pada wordpress (self hosted), setelah sobat mengoprek plugin sitemap.xml, sobat juga bisa melakukan

modifikasi pada widget wordpress

.

Seperti kita ketahui, jika sobat menggunakan wordpress dan ingin menambahkan kode pada php pada widget di sidebar misalnya, maka dia hanya bisa menerima kode html dan javascript. Secara default hanya itulah yang bisa digunakan pada widget text wordpress.

Nah kali ini saya akan share cara mudah agar widget text pada blog wordpress kita bisa menerima kode php sehingga akan mempermudah kita untuk melakukan kustomisasi pada widget tersebut.

php

Cara Membuat Widget Text Support PHP Pada WordPress


Caranya cukup mudah, kita hanya perlu melakukan sedikit kode tambahan pada file functions.php yang ada pada theme yang sedang digunakan. Masukkan kode berikut  :
/* make widget text support php */
add_filter('widget_text','execute_php',100);
function execute_php($html){
   if(strpos($html,"<"."?php")!==false){
      ob_start();
      eval("?".">".$html);
      $html=ob_get_contents();
      ob_end_clean();
     }
return $html;}
Save dan selesai deh. Dengan memodifikasi file functions.php memang bisa membuat blog wordpress kita semakin flexible, selain menambahkan kode php pada widget text di wordpress, sobat juga bisa membatasi jumlah tags pada widget, membuat auto rel nofollow pada category tanpa plugin, dan lain-lain. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

0 comment | add comment

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog Gedek. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan dan jangan spam.

Semua komentar akan dimoderasi dahulu. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)